Memilih Cat Rumah Minimalis Modern Yang Sedang Ngetren 2014

http://ruangrumahkita.blogspot.com/
Rumah yang kita miliki pasti akan sangat indah jika kita memberikan dekorasi warna cat rumah yang sesuai dengan kondisi bahkan tipe rumah kita. Untuk upaya menjadikan rumah kita menjadi sangat menarik untuk dilihat serta nyaman untuk dihuni, kita perlu mendesain rumah yang berkesinambungan dan sesuai dengan berbagai aspek yang mendasari pembuatan rumah tersebut. Dalam mendesain Rumah yang kita miliki pasti akan sangat indah jika kita memberikan dekorasi warna cat rumah yang sesuai dengan kondisi kita.
Untuk upaya menjadikan rumah kita menjadi sangat menarik untuk dilihat serta nyaman untuk dihuni, kita perlu mendesain rumah yang berkesinambungan dan sesuai dengan berbagai aspek yang mendasari pembuatan rumah tersebut. Dalam mendesain rumah minimalis misalnya, kita perlu memadukan beberapa konsep pembuatan rumah tersebut agar terlihat benar-benar menerapkan konsep minimalis pada bangunan
tersebut. Kita dapat melihat rumah minimalis yang berada di perumahan, semua dekorasi, baik konstruksi rumah tersebut maupun tampilan warna benar-benar mengusung konsep minimalis sesuai dengan yang dikehendaki oleh sang pengembang perumahan.

Anda bisa memilih warna yang netral namun cerah untuk dinding ruangan rumah konsep minimalis. Kesan monoton pada ruangan dapat diatasi dengan penggabungan dua warna yang sengaja ditabrakan. Untuk teras rumah, Anda bisa memilih warna netral dan cerah yang diperindah dengan batu alam. Warna yang berkarakter dan khas dari batu alam membuat bangunan rumah terlihat lebih indah dan atraktif. Variasi batu alam kini beraneka ragam pilihan, sesuaikan dengan desain rumah Anda. Berikut beberapa ide mendekorasi warna rumah yang bisa diaplikasikan di hunian Anda.

http://ruangrumahkita.blogspot.com/


  • Untuk Fasade, Anda bisa memadupadankan warna cerah dengan batu alam yang berwarna lembut dan khas. 
  • Untuk bagian dinding interior rumah bisa mengaplikasikan warna netral misalnya putih atau juga dapat memilih warna yang cerah. 
  • Untuk kusen pintu rumah dan jendela ada baiknya berbahan aluminium berwarna gelap. Jika Anda menggunakan bahan kayu, sebaiknya tidak memilih yang terlalu banyak profil supaya tidak bersebrangan dengan konsep minimalis.
  • Untuk lantai rumah, Anda bisa bisa memilih warna-warna yang gelap misalnya keramik marmer atau lantai dari material kayu. Warna gelap pada lantai akan memberi kesan elegan jika dipadukan dengan karpet berwarna coklat. 
  • Untuk plafon rumah lebih sesuai menggunakan warna putih agar terkesan modern dan terlihat lapang. Hindari penggunaan profil yang berlebihan pada plafond rumah.
Dalam memberikan dekorasi pada sebuah rumah, kita dapat mengkombinasikan atau menggunakan warna – warna berikut untuk menghiasi rumah kita agar sesuai dengan konsep minimalis yang telah dirancang.
Warna Putih
Putih sangat identik dengan bersih seperti yang nampak pada berbagai macam benda, bukan hanya dekorasi warna cat rumah saja. Warna putih merupakan warna yang sangat cocok dipadukan dengan warna lain karena pada dasarnya, warna putih merupakan warna netral yang cocok untuk dipadukan dengan warna apapun. Warna yang melambangkan tingkat kesterilan yang lebih ini sangat cocok untuk digunakan untuk memberikan dekorasi warna pada sebuah dapur untuk menampilkan efek bersih pada dapur tersebut. Penggunaan warna putih hendaknya jangan secara berlebihan karena akan menimbulkan kesan dingin pada sebuah bangunan layaknya rumah sakit yang memiliki warna cat putih.

Warna Hitam
Warna hitam pada rumah minimalis dapat memberikan kesan bangunan yang kokoh nan elegan. Warna hitam sendiri memang sering diibaratkan dengan warna yang angker karena mengandung unsur gelap yang sangat tinggi. Tetapi penggunaan warna cat hitam yang tidak berlebihan pada rumah akan membuat kesan elegan pada rumah tersebut. Anda dapat mengkombinasikan warna hitam dengan warna lain untuk menghindarkan dari kesan yang selama ini membenarkan bahwa warna hitam sangat disukai oleh nyamuk. Oleh karena itu penggunaan warna hitam janganlah ditempatkan pada setiap dinding di rumah anda.

Warna Abu – Abu
Warna abu – abu merupakan warna yang identik dengan kesan ruangan yang luas dan bersih layaknya warna putih. Layaknya warna putih, penggunaan warna abu-abu juga tidak diperkenankan digunakan dalam jumlah yang berlebihan karena dapat juga menimbulkan kesan kaku pada dekorasinya.

Warna Kuning
Warna cat rumah kuning juga sangat sesuai untuk menggambarkan karakter yang enerjik dan bersemangat. Warna kuning sangat sesuai didekorasikan pada ruang kerja yang anda miliki untuk melecut semangat bekerja anda.

Warna Orange
Warna yang sangat identik dengan kesan ceria dan hangat ini sangat cocok untuk ditempatkan pada dinding ruang makan agar terjalinnya keakraban pada saat berkumpul dalam acara makan bersama di rumah.

Demikian beberapa tips dari kami dalam memilih warna cat rumah agar terlihat indah dan nyaman. Selamat berkreasi.

Related Posts:

0 Response to "Memilih Cat Rumah Minimalis Modern Yang Sedang Ngetren 2014"

Post a Comment