Inspiratif Kombinasi Warna Cat Dinding Akan Jadi Trend 2014

Kombinasi Warna Cat Dinding
Inspiratif Kombinasi Warna Cat Dinding Akan Jadi Trend 2014. Selama 5 tahun terakhir desain rumah yang paling diminati oleh sebagian orang adalah desain minimalis, begitu juga pada tahun 2014 nanti desain rumah minimalis akan tetap menjadi desain yang paling populer, tetapi walaupun begitu pasti ada pergeseran, misalnya pemilihan warna cat, belakangan ini warna cat yang dipakai untuk mempercantik rumah minimalis cenderung mengalami perubahan. Walaupun begitu suatu rumah dikatakan bagus jika desainnya bagus, perabotannya lengkap, fasilitas di dalamnya lengkap, termasuk juga cat dinding rumah yang digunakan warnanya sesuai dan berkualitas. Berbicara mengenai cat dinding rumah, penting bagi setiap pemilik rumah menentukan warna apa yang akan dipakai yang sekaligus sesuai dengan konsep rumah keseluruhan. Misalnya rumah anda ingin dibuat dengan kesan minimalis dan hijau maka anda harus mengecat dengan warna yang menyejukkan misalnya dengan hijau muda dikombinasikan dengan abu-abu atau hitam. Atau jika anda menginginkan rumah anda terlihat berwarna dan ceria maka bisa menggunakan warna-warna cerah yang tidak terlalu mencolok seperti merah muda, kuning, ataupun yang lainnya.


Tips Memilih Warna Cat untuk Fasad Dinding Rumah
Warna tampak depan rumah atau fasade rumah merupakan unsur yang penting untuk Anda perhatikan. Pilihan warna cat tembok luar yang gelap akan menyerap panas antara 70-90% dari seluruh radiasi sinar matahari yang terpancar pada lokasi tersebut. Lain halnya dengan warna terang yang bisa memantulkan sebagian besar dari sinar dan panas matahari mejauh dari rumah. Untuk mengkaji lebih lanjut mengenai pemilihan warna cat dinding bagian eksterior rumah, berikut tipsnya:

  1. Lihat warna genteng atau atap rumah Anda. Jika genteng berwarna abu-abu maka Anda bebas menentukan warna apa saja untuk fasad rumah. Mengapa? Warna abu-abu adalah warna yang netral.
  2. Perhatikan warna interior rumah Anda. Jika interior rumah berwarna krem, jangan memilih warna abu-abu pada bagian fasade. Mengapa? Hal ini akan menciptakan ketidakserasian warna sekaligus ketidaknyamanan ketika masuk ke dalam rumah. Sedangkan jika bagian dalam rumah berwarna hangat seperti coklat dan kuning, maka pilihlah warna netral yang hangat seperti warna krem.
  3. Jika bagian fasade rumah Anda menggunakan batu alam, Anda harus memperhatikan keserasian warna cat dengan warna batu alam nya.
  4. Jangan menggunakan warna cat rumah yang terlalu gelap atau terlalu terang. Ingat bahwa bagian eksterior rumah rentan terhadap perubahan cuaca baik panas maupun dingin/hujan.
  5. Apabila terdapat bidang besar yang kosong, Anda bisa menggunakan warna berbeda yang lebih gelap. Atau Anda bisa membuat tekstur seperti garis-garis maupun tekstur yang lebih kasar supaya dinding rumah berbeda dengan yang lainnya. Selain itu, dapat menciptakan desain rumah yang menarik.
  6. Anda harus jeli dan bersabar dalam menentukan warna cat dinding rumah yang tepat. Jangan tergesa-gesa, sesuaikan dengan skema rumah idaman yang Anda inginkan. Tetap kumpulkan ide-ide desain dan inspirasi baik secara online maupun membaca majalah yang berkaitan dengan rumah.
  7. Anda harus memahami dasar warna untuk memilih cat dinding yang tepat. Perhatikan warna primer, sekunder dan tersier untuk menciptakan kombinasi warna yang baik.
Dalam menentukan cat dinding rumah yang bagus harus merupakan perpaduan dari ide seluruh anggota keluarga. Bagaimanapun, rumah adalah tempat yang penting. Tempat berkumpulnya keluarga walaupun setiap harinya harus disibukkan dengan rutinitas. Oleh karena itulah, saat ini konsep rumah minimalis adalah yang paling sering diminati. Rumah minimalis artinya tidak terlalu besar dan tetap mewah. Hunian berkonsep ini sangat cocok untuk anda yang setiap pagi hingga siang atau sore berada di luar rumah dan hanya menjadikan rumah sebagai tempat istirahat di kala malam. Berbeda dengan rumah yang berukuran besar, rumah minimalis harus didukung dengan menggunakan cat dinding warna kombinasi.

Berikut ini beberapa pilihan kombinasi warna untuk rumah yang minimalis yang diperkirakan akan jadi trend tahun 2014.  

Kombinasi Hitam, Putih dan Abu-Abu
Hitam adalah warna yang netral dan cocok dikombinasikan dengan warna apa saja. Untuk penerapan warna ini sebaiknya gunakan warna abu-abu pada teras dan dinding yang lainnya poles dengan warna putih. Pemakaian hitam bisa berada pada tiang atau bagian atas tiang rumah.

Kombinasi Hitam dan Putih
Kombinasi warna yang ini sebenarnya sudah sangat sering digunakan karena rumah akan terkesan tenang dan tegas. Anda pun bisa mencoba menerapkan kombinasi kedua warna ini yaitu pada dinding rumah dicat putih semetara pada bagian tiang dan border dinding rumah diberikan warna hitam. Dijamin, walaupun hanya merupakan kombinasi dari 2 warna namun tetap terkesan mewah dan indah. Bila anda suka maka tambahkan dekorasi berupa batu alam pada dinding rumah.

Cat Dinding Rumah Warna Ungu
Warna yang sering disebut warna janda ini juga bagus diterapkan untuk warna rumah. Warna ungu akan memberikan kesan tenang, lembut, dan ramah. Bila anda berniat menjadikan warna ini sebagai pilihan maka bisa juga mengkombinasikan warna ungu terang dan ungu gelap. Ungu gelap diterapkan pada sisi dinding bagian bawah dan dinding bagian atas diterapkan ungu terang.

Gambar rumah dibawah ini, dimana kombinasi warna cat akan menjadi trend 2014

Kombinasi Warna Cat Dinding

Kombinasi Warna Cat Dinding

Kombinasi Warna Cat Dinding

Kombinasi Warna Cat Dinding

Kombinasi Warna Cat Dinding

Kombinasi Warna Cat Dinding

Kombinasi Warna Cat Dinding

Kombinasi Warna Cat Dinding




Related Posts:

0 Response to "Inspiratif Kombinasi Warna Cat Dinding Akan Jadi Trend 2014"

Post a Comment