Membuat Sendiri Pintu Rahasia di Rumah Kita

 Pintu Rahasia di Rumah KitaPintu rahasia dan kamar rahasia telah berabad-abad digunakan oleh manusia untuk melindungi harta, perhiasan, atau bahkan nyawa dari ancaman orang atau sekelompok orang. Bangsa Mesir mungkin yang pertama kali menggunakan teknik ini untuk melindungi harta dan nyawa mereka.

Dan saat inipun rumah kita juga akan membytuhkan sebuah rahasia, sebagai jalan rahasia menuju ruangan persembunyian dari ancaman orang yang tidak bertanggung jawab, ruangan tersembunyi tersebut hanya bisa diakses dari pintu rahasia yang hanya diketahui oleh penghuni rumah tersebut. selain tempat persembunyian tempat tersebut bisa untuk
menyimpan barang-barang berharga keluarga kita.

Untuk membuat sebuah pintu rahasia pada saat ini tidaklah mahal, karena sudah banyak pengrajin yang sudah dapat memproduksi sebuah pintu rahasia yang aman, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membangun sebuah pintu rahasia, misalnya: tempat keberadaan pintu rahasia berada tidak jauh dari ruang keluarga, atau dekat dengan dapur, dan yang paling penting sebelum membangun pintu rahasia, siapkan dulu sebuah ruangan persembunyian yang kedap udara dan di dalamnya tersedia oksigen yang cukup atau lorong bawah tanah sebagai akses untuk melarikan diri dari rumah.

Adapaun bentuk dan desain pintu rahasia yang banyak digunakan pada rumah-rumah di eropa hasil hunting tim penulis Ruang Rumah Kita, yaitu:

1. Pintu Rahasia Cermin
Pintu Rahasia ini sepintas lalu seperti cermin untuk berdandan atau berhias, cermin ditempel pada sebuah plat kayu yang kuat, dan cermin bisa digeser ke samping untuk membukanya.
pintu rahasia cermin
Tampak pintu rahasia kondisi tertutup

pintu rahasia cermin
Tampak pintu rahasia terbuka setengah bagian

2. Pintu Rahasia Rak Asesoris 
Pintu rahasia ini sepintas lalu seperti rak untuk memajang asesoris atau koleksi aksesoris kesayangan anda, jadi pada saat pintu tertutup orang lain akan mengira bahwa bagian itu adalah rak untuk memajang benda mainan atau koleksi aksesoris anda. Pintu rahasia desain seperti ini biasanya dibuka ke dalam.

pintu rahasia rak asesoris

3. Pintu Rahasia Rak Buku
Dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa pintu rahasia ini jika kondisi tertutup akan tampak seperti rak buku, pintu rahasia ini sangat cocok di tempatkan dibawah tangga, pintu rahasia ini bisa menggunakan sistem buka keluar, dan pintu rahasia ini sangat mudah dipasang pada model rumah apapun.

pintu rahasia rak buku

4. Pintu Rahasia Lemari
Model pintu rahasia lemari ini adalah model atau desain pintu rahasia yang paling banyak digunakan kebanyakan orang pada rumah-rumah idaman mereka, dari namanya saja sudah bisa juga ditebak bahwa pintu rahasia ini tertanam pada sebuah lemari sisi belakang. Pintu rahasia lemari sangat cocok di pasang di ruang tidur utama dan juga sangat mudah untuk diaplikasikan pada semua desain rumah apapun.


pintu rahasia lemari

Related Posts:

0 Response to "Membuat Sendiri Pintu Rahasia di Rumah Kita"

Post a Comment