Desain Renovasi Rumah Type 36

Desain Renovasi Rumah Type 36
Desain Renovasi Rumah Type 36. Sudah bosan dengan dengan desain bawaan developer atau pengembag perumahan yang kita huni, karena desiannya yang sudah tidak tren lagi atau bahkan karena kapasitas rumah kita sudah tidak bisa menampung karena bertambahnya anggota keluarga atau banyakya perabot rumah tangga yang membuat ruangan sesak, khususnya bagi kita yang kebetulan membeli rumah dengan type 36. Dan supaya hasil renovasi tidak cepat membosankan desain rumah type 2 lantai minimalis hendaknya jadi pertimbangan sebelum memilih konsep lain.


Rata-rata rumuah dengan type 36 developer menfasitasi dengan 2 kamar dan 1 kamar mandi, ruang tamu dan ruang keluarga menjadi 1 ruangan, tetapi di beberapa daerah tertentu masih bisa memisahkan antara ruang tamu dengan keluarga, yang dibangun atas lahan rata-rata 6 X 12 M2.

Merenovasi rumah type 36 bisa dibilang gampang-gampang susah, untuk daerah kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Denpasar dan kota-kota besar lainnya, dalam merenovasi rumah perlu kejelian tersendiri karena terbatasnya lahan kosong baik di depan dan dibelakang rumah. Lain hal dengan kota kabupaten karena biasannya lahan kosong masih terasa luar.

Nah untuk merenovasi rumah ada hal-hal uang perlu mendapatkan perhatian supaya, hasil yang kita dapatkan nanti sesuai dengan selera anggota keluarga dan pastinya tidak perlu terlalu banyak benyak mengeluarkan biaya, tulisan ini kita asumsikan bahwa anda akan merenovasi rumah dengan 2 lantai, dan jika dana yang kita miliki tidak cukup untuk merenovasi dengan sekaligus masih bisa kita kerjakan step by step sesuai dengan kemampuan finansial kita:


  1. Usahakan denah awal tidak banyak berubahm untuk menekan biaya renovasi yang tinggi
  2. Hitung dengan tepat kebutuhan bahan yang diperlukan, lalu belilah dengan harga grosir untuk bisa mendapatkan harga yang murah, tetapi pengiriman bahan ke rumah sesuaikan dengan kebutuhan 2-3 hari saja untuk menghemat tempat dirumah kita. 
  3. Mulailah pekerjaan dari bagian belakang dulu, biasanya di bagian belakang diperuntukkkan untuk dapur atau gudang.
  4. Untuk renovasi 2 lantai, ditempat-tempat tertentu ditambahi pondasi, terutama nantinya yang akan menjadi titik tumpu beban lantai 2.
  5. Buatlah denah lantai 1 sebangun dengan lantai 2 sehingga strukturnya bisa linier dari bawah ke atas, hal ini akan mempermudah metode kerja, dan letakkan kamar madi pada posisi yang sama antara lain 1 dengan lantai 2 untuk mempermudah pipanisasi dan hal bisa menghemat biaya renovasi.
  6. Upayakan ada lubang terbuka (voide) yang menyatukan lantai 1 dan 2 supaya sirkulasi udara lebih lancar dan tidak pengab. peletakannya bisa di tengah atau di bagian belakang rumah
  7. Rencana kuda-kuda dan atap tidak jauh berbeda dengan yang lama sewaktu 1 lantai.
  8. Pilihlah bahan bangunan yang penampilannya sederhana tetapi kuat dan tahan lama daripada penampilannya bagus tetapi cepat rusak.
Mudah-mudah pembahsan yang sangat sederhana ini bisa bermanfaat bagi anda, beikut di bawah ini gambar-gambar pengembangan rumah type 36


Desain Renovasi Rumah Type 36

Desain Renovasi Rumah Type 36

Desain Renovasi Rumah Type 36


Desain Renovasi Rumah Type 36

Desain Renovasi Rumah Type 36

Desain Renovasi Rumah Type 36

Desain Renovasi Rumah Type 36

Related Posts:

0 Response to "Desain Renovasi Rumah Type 36"

Post a Comment