Warna Cat Untuk Ruang Keluarga

Ruang keluarga merupakan area yang paling sering digunakan bersama-sama. Di ruangan ini penghuni rumah dapat bercengkrama, berkumpul, seraya menonton film ataupun mendengarkan alunan musik. Dan di sini pula, secara bersamaan dapa dilangsungkan aktivitas lain, seperti menerima tamu atau kerabat, membaca, bermain, bahkan bekerja.

Warna cat untuk ruang keluarga: ruangan ini idealnya mampu mengakomodir segala keperluan bersama seperti di sebutkan
atas misalnya. Tapi pada kenyataannya, banyak permasalahan dalam mewujudkan warna ruang keluarga yang sesuai dengan kebutuhan tadi. Keterbatasan akan space atau area, menjadikan salah satu  alasan. Maka dari itu, untuk membuat ruang keluarga nan ideal, perlu diskusi, kesepakatan dan kompromi dari anggota keluarga tersebut mengenai menetukan warna cat dinding ruangan tersebut. Misalnya, dalam menentukan apa saja kegiatan yang  dapat dilakukan di ruangan tersebut serta apa suasana serta warna cat ruangan yang diinginkan oleh semua anggota keluarga.

Ide Warna Cat Interior Rumah

Tiap anggota keluarga pastinya mempunyai perbedaan terhadap impian serta mood ruang atau warna yang diinginkan. Sang orangtua mungkin mengharapkan suasana yang sejuk dan tenang. Sedangkan si anak mungkin menginginkna suasana yang modern dan dinamis . Nah, cobalah langkah yang adil, yaitu dengan menyatukan semua keinginan itu.

Langkah untuk berdiskusi tersebut dapat diawali dengan menentukan cat warna ruang keluarga. Agar memberi kesan yang tenang, coba terapkan warna cat netral. Tipe warna ini lebih mengarah ke warna pastel. Pilihannya bisa berdasar dari warna cat yang  natural yg tidak gelap serta tak terlalu terang. Warna untuk pilihan ini misalnya lain, hijau apel, putih,  biru langit yang muda. Warna cat abu-abu muda juga bagus dalam hal ini.

Warna-warna tersebut dapat dikombinasi bersama furnitur serta aksesori warna tegas dan netral. Menerapkan furnitur dengan warna netral dapat pula memberikan kesan warna ruangan keluarga yang bersuasana tenang. Dan penambahkan sedikit saja furnitur dengan warna kontras akan memberikan ruang akan tampak bergairah. Penegasa suasana tersebut akan lebih terlihat lagi dengan memilih warna aksesoris, semisal pajangan atau lampu, selain memilih warna cat untuk ruangan keluarga. 

Related Posts:

0 Response to "Warna Cat Untuk Ruang Keluarga"

Post a Comment