Desain Ruang Tamu Minimalis Modern Tahun 2013


Desain Ruang Tamu Minimalis Modern Tahun 2013. Ruang tamu merupakan salah satu ruang penting dalam interior rumah. Di ruang itulah Anda menerima kehadiran orang-orang yang datang mengunjungi rumah Anda. Desain ruang tamu yang menarik tentu akan memberi kesan tersendiri bagi tamu Anda. Pandangan mata tamu Anda tentu akan tertuju pada benda-benda yang ada dalam ruang tamu seperti sofa, meja, hiasan dinding dan sebagainya. Aspek kenyamanan dalam ruang tamu juga patut Anda perhatikan. Sehingga siapapun yang datang berkunjung ke rumah Anda akan menjadi betah.


Jika rumah Anda berukuran kecil, maka Anda akan mengalami kesulitan dalam mendesain ruang tamu sesuai kriteria diatas. Namun Anda tak perlu berkecil hati. Ruang tamu berukuran minimalis juga bisa dibuat menarik dan memberikan kesan nyaman. Untuk ruang tamu minimalis, Anda perlu menggunakan furnitur yang berukuran kecil. Janganlah Anda memajang banyak funitur karena akan menambah kesan sempit. Pilihlah funitur yang bentuknya simpel dan bentuknya mengikuti geometris bangunan, misalnya meja, kursi, sofa atau lemari berbentuk segi empat tanpa motif.

Karena ruang tamu yang akan Anda desain minimalis, maka siasatilah agar ruangan terkesan lapang. Pilihlah sofa yang berwarna terang. Lalu letakan funitur yang bisa bersandar pada dinding. Bila masih ada sudut ruang yang kosong, Anda bisa menggunakan meja sudut disana. Namun perlu diingat bahwa funitur-funitur tersebut tidak mengganggu pergerakan penghuninya serta tidak menghambat gerakan pintu saat ditutup atau dibuka.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah tata pencahayaan. Tata lampu yang cermat akan memberi kesan artistik tersendiri ketika malam hari. Anda bisa memberikan efek cahaya yang merata pada ruang tamu Anda atau hanya fokus pada funitur tertentu. Efek cahaya merata dapat Anda gunakan ketika ada tamu, sedangkan efek fokus tertentu ketika ruang tamu tidak digunakan.

Perhatikan pula warna dalam ruang tamu mungil Anda. Padukan warna dinding dan lantai dengan aksesoris ruang tamu seperti gorden, lampu atau funitur lainnya. Hindari pemilihan warna yang gelap karena akan memberi kesan ruang tamu Anda makin sempit. Memasang cermin besar pada ruang tamu minimalis Anda bisa membantu memberi kesan luas pada ruangan. Tips desain rumah kami lainnya dalam menata ruang tamu berukuran minimalis adalah membuat ruang tamu multifungsi. Salah satunya dengan keberadaan ruang foyer. Foyer bisa digunakan sebagai ruang tamu dengan syarat dibuat sebagai satu kesatuan dengan ruangan lain di dalam rumah. Atau dengan menggabungkan ruang tamu dengan ruang keluarga maupun dapur. Perhatikan 18 gambar desain ruang tamu minimalis dibawah ini, semoga dapat menjadi inspirasi.

Desain Ruang Tamu Minimalis Modern Tahun 2013



















Related Posts:

0 Response to "Desain Ruang Tamu Minimalis Modern Tahun 2013"

Post a Comment