Pengaruh Warna Cat Kamar Tidur Pada Kualitas Tidur Anda

Tahukah anda bawa warna cat kamar tidur akan berpengaruh pada kualitas istirahat anda, karena sebuah Penelitian mengungkapkan bahwa warna dan perasaan memiliki keterkaitan yang cukup intim. Pemilihan warna pada setiap ruangan rumah bisa mempengaruhi perasaan Anda. Begitu pula di area kamar tidur. Jika ingin istirahat dengan tenang dan nyenyak, cat kamar dengan warna biru pastel. Berikut pemilihan warna yang tepat agar rumah selalu menjadi tempat ternyaman untuk beraktivitas dan beristirahat.
Baca juga : Makin Nyaman di Kamar Tidur di Akhir Pekan dengan 5 Aksesoris


1. Biru
Warna biru langit bisa mempengaruhi perasaan menjadi lebih tenang dan damai. Warna ini sebaiknya diterapkan dalam ruangan yang biasa Anda gunakan untuk melepas penat seperti kamar tidur. Kamar dengan cat biru tersebut akan membuat Anda lebih nyaman dan nyenyak ketika beristirahat.

2. Merah
Merah membuat perasaan lebih bersemangat. Anda disarankan memberikan nuansa merah di area dapur, ruang makan, atau ruang kerja. Jika Anda tidak suka dinding berwarna merah sebaiknya meja serta benda lain di sekelilingnya yang diberikan nuansa merah. Warna tersebut akan membuat hari Anda lebih produktif.

3. Kuning
Seperti yang dikutip dari She Knows, kuning membuat perasaan lebih senang dan ceria. Warna ini cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian ekstrovert. Nuansa warna kuning di ruang keluarga bisa menciptakan suasana hangat dan keakraban.

4. Orange
Warna orange dapat menumbuhkan perasaan positif dan nyaman. Salah satu perusahaan asal Inggris yang bergerak di industri kreatif mencat orange semua mesin mereka untuk meningkatkan produktivitas. Oleh karena itu, coba berikan sentuhan warna orange di ruang tamu dan ruang kerja. Padukan dengan dinding putih untuk menyeimbangkan warna tersebut. Orange bisa memberikan Anda dan tamu yang datang selalu berpikiran positif.

5. Putih
Mungkin beberapa orang menganggap bahwa putih warna netral yang biasa dipakai dan tampak membosankan. Warna putih bisa menetralisir perasaan yang sedang kacau. Cat dinding putih bisa diaplikasikan di semua ruangan dengan berbagai padu-padan warna. Putih juga membuat Anda lebih kreatif serta memberikan ide-ide baru saat ingin melakukan hal yang lebih produktif.

6. Ungu
Ungu membuat Anda berpikir lebih cerdas. Warna ini akan membuat Anda lebih bisa mengevaluasi diri sehingga tertantang melakukan pengalaman atau menciptakan inovasi baru. Berikan nuansa ungu di kamar mandi atau ruang keluarga agar selalu mengevaluasi diri dan berpikir bijaksana.

7. Hijau
Hijau bisa membuat Anda merasa menjadi seseorang yang lebih 'baru' dari biasanya. Nuansa hijau muda merupakan warna yang baik ditempatkan di seluruh ruangan. Hijau juga membuat stres berkurang. Dengan warna hijau, Anda akan merasa didorong menjadi orang yang lebih baik dari saat ini.

Related Posts:

0 Response to "Pengaruh Warna Cat Kamar Tidur Pada Kualitas Tidur Anda"

Post a Comment