Mau Buka Usaha di Teras Rumah?

Memanfaatkan teras rumah untuk tempat usaha merupakan hal yang biasa dilakukan masyarakat, meskipun kelihatanya sudah biasa ternyata banyak juga yang mengalami kegagalan entah apa itu sebabnya. Ada yang bilang usaha di rumah itu memerlukan waktu untuk memperkenalkan bisnis sehingga seringkali harus menunggu beberapa tahun untuk mendapat pelanggan dalam jumlah cukup, berbeda dengan ketika membuka kios di mall atau daerah yang sudah terkenal fokus pada penjualan produk tertentu, maka toko baru buka sehari bisa jadi sudah ramai pembeli. hal itu
benar saja namun bukan disebut pengusaha kalau tidak bisa melihat peluang dan mencari solusi atas permasalahan yang terjadi. dan karena website rumahbangun.com ini fokus membahas tentang bangunan maka akan kita bahas ha-hal yang dapat mendukung kesuksesan usaha di teras rumah, dilihat dari sudut pandang bentuk dan kondisi rumah tinggal.

Ciri-ciri bangunan yang cocok untuk usaha di teras rumah
  1. Berada pada lokasi strategis, contohnya dekat sekolah, berada di perempatan jalan, atau langsung menghadap ke jalan utama dengan arus lalu lintas padat. apalagi kalau sering macet maka ada kemungkinan pengendara istirahat sebentar untuk mampir membeli produk.
  2. Bentuk bangunan disesuaikan dengan usaha yang sedang dijalani, contohnya jika kita membuka counter pulsa maka sangat tidak cocok apabila bangunan rumah kita di desain seperti warung makan karena konsumen bisa bingung :-) 
  3. Kebersihan bangunan harus terjaga, ingat kebersihan adalah sebagian dari iman, dan hanya orang-orang beriman yang dapa menjalankan usaha dengan jujur, amanat, dan sifat baik lainya sehingga konsumen puas.
  4. Terdesia tempat parkir yang cukup dan kalau bisa gratis, peengendara motor atau mobil yang mau belok bisa jadi mengurungkan niatnya karena terbayang kesulitan untuk memarkir kendaraan.
  5. Desain teras rumah dibuat terbuka dan terkesan ramah untuk menerima tamu pembeli.
  6. Pemilihan materia bangunan menyesuaikan produk yang dijual, misalnya jika kita menjual makanan ringan harga murah sedangkan lantai rumah mengguankan marmer mahal maka bisa jadi konsumen menganggap produk yang kita jual berharga mahal.

Jenis usaha di teras rumah

  1. Counter, menjual pulsa dan handhone baru atau bekas.
  2. Bengkel sepeda motor.
  3. Cucian motor.
  4. Jual nasi uduk, atau jenis makanan lainya.
  5. Toko sembako menjual barang-barang keperluan sehari-hari.
  6. Laundry and dry cleanning, jasa pencucian pakaian.
  7. Jualan hewan piaraan seperti burung, ayam, kelinci, kucing dan sejenisnya.
  8. Dan bermacam jenis usaha lain yang dapat dilakukan diteras rumah tergantung ide dan kreatifitas masing-masing pengusaha dalam bergelut di dunia bisnis.
Keuntungan usaha di teras rumah
  1. Tidak banyak waktu, tenaga dan biaya yang terbuang untuk transportasi datang dan pulang dari tempat usaha.
  2. Waktu untuk berkumpul bersama keluarga dan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar cukup banyak.
  3. Tidak perlu merantau jauh dari kampung halaman untuk mencari nafkah.
  4. Dan berbagai keuntungan lain, yang sudah menjalani usaha rumahan tentu punya banyak cerita tentang ini.
Selalu ada jalan bagi yang masih mau berusaha dan berdoa, karena bersama kesulitan itu selalu ada kemudahan. jadi selamat bekerja keras atau ada istilah lain yaitu kerja pintar untuk menyukseskan usaha yang telah kita bangun diteras rumah

Related Posts:

0 Response to "Mau Buka Usaha di Teras Rumah?"

Post a Comment