Tips Jitu Menyejukkan Ruangan tanpa AC


Tips Jitu Menyejukkan Ruangan tanpa AC
Untuk menyejukkan ruangan, baik itu itu ruang tamu, ruang keluarga, ruang kantor atau kamar tidur kita pada prinsipnya hanya ada 3 cara, dari setiap cara itu yang berbeda teknik-tekniknya, kali ini kita akan berbagi bagaimana caranya menyejukkan ruangan tanpa menggunakan AC (Air Condtioner), tekinik yang akan kita gunakan ini cukup sederhana sehingga ruangan kita akan menjadi sejuk dan menyehatkan.

Seperti yang saya tulis di atas pada prinsip ada 3 cara untuk
menyejukkan ruangan kita dengan sehat, yaitu:

1. Memasukkan Udara Segar.
Jika ruangan di rumah minimalis anda terasa panas atau gerah, anda cukup memasukkan udara segar diluar ruangan anda ke dalam, bisa menggunakan lubang ventilasi atau menggunakan kipas inhaust (bisanya juga sebagai exhaust), udara sejuk di luar ruangan kita bisa kita dapatpan dari taman di samping, depan atau belakang rumah kita, apalagi taman kita juga ada kolam hiasnya, bisa juga berasal dari kolam renang di belakang rumah kita. Untuk kamar tidur yang bersebelahan dengan kamar mandi, kamar mandi kita bisa digunakan sebagai sumber udara segar.

2. Mengeluarkan Udara Panas
Teknik ini kebalikan dari teknik di atas, jika kita susah mendapatkan udara segar di luar ruangan kita, kita bisa mengeluarkan udara panas dalam ruangan kita dengan menggunakan kipas exhaust. sehingga suhu panas dalam ruangan kita lambat laun akan menjadi turun.... Penggunaan kipas exhaust/inhaust sangat mudah pemasangannya, bisa kita dipasang ditembok samping atau diletakkan di plafon ruangan anda.


3. Memacu Kecepatan Angin
Teknik ini yang paling banyak digunakan keluarga di indonesia, cukup dengan memasang kipas angin duduk atau kipas angin berdiri, juga bisa menggunakan kipas baling-baling yang ditanam di plafon, atau juga kipas angin yang di tempel di tembok ruangan kita. Suhu ruangan akan turun karena percepatan sirkulasi udara, teknik ini juga bisa mengusir nyamuk di ruangan kita, cuma pada sebagian orang tidak tahan terhadap teknik ini, setelah bangun tidur badan terasa gak enak....


Related Posts:

0 Response to "Tips Jitu Menyejukkan Ruangan tanpa AC"

Post a Comment