Desain Ruang Tamu Outdoor

Ruang Tamu Outdoor
Desain Ruang Tamu Outdoor. Anda ingin menerima tamu di luar ruang tamu? ingin menerima tamu dengan suasana alamiah, ruang tamu outdoor yang bisa anda tata di taman di depan rumah anda adalah solusinya, menerima tamu kesayangan anda dengan sambil menikmati hembusan angin segar dan gemercik air dari kolam di samping meja tamu anda.


Untuk anda yang akan mendesain ruang tamu di taman depan rumah anda ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian, seperti di bawah ini:


Pertama, sesuaikan luas halaman atau teras dengan jumlah perabot yang ingin digunakan di luar ruangan. Jika teras atau taman Anda cukup luas, Anda bisa membeli lebih banyak kursi dan meja yang lebih besar sehingga dapat menampung lebih banyak kerabat yang berkunjung. Namun jika teras Anda memang terbatas, cukup beli beberapa kursi dan sebuah meja kecil, atau bisa juga menggunakan kursi dan meja plastik multifungsi cadangan yang disimpan di dalam rumah saat tak terpakai.

Untuk jenis kursi yang bisa dipilih untuk ditempatkan di luar ruangan sebenarnya bisa bermacam-macam asal disesuaikan dengan kondisi teras. Jika teras Anda merupakan teras terbuka tanpa atap, lebih baik gunakan jenis kursi yang tahan terhadap serangan panas matahari dan tak akan berkarat atau berjamur bila terkena air hujan, contoh bahan material yang bisa digunakan antara lain meja dan kursi plastik, meja kaca atau meja dan kursi dari bahan stainless steel.

Untuk membuat kursi dan perabotan lain menjadi lebih awet, bisa juga menambahkan pergola atau payung besar sebagai pelindung kursi dan meja dari serangan cuaca. Dengan adanya pelindung berupa pergola atau payung besar, selain membuat keadaan ruang tamu outdoor  menjadi lebih sejuk, Anda jadi bisa menempatkan jenis perabot yang lebih beragam seperti kursi kayu, besi atau sofa dilengkapi hiasan bantal dan kain taplak hias pada meja untuk mempercantik suasana, karena perabotan tersebut sudah aman terlindung di bawah atap.

Jika Anda menginginkan suasana privat di ruang tamu eksternal, Anda bisa menempatkan ruang tamu tersebut di halaman belakang yang pasti terlindung oleh dinding belakang rumah. Namun jika Anda ingin menciptakan ruang tamu eksternal di halaman depan dengan suasana privasi terjaga, Anda bisa mengakalinya dengan membatasi rumah menggunakan pagar tinggi tertutup atau menggunakan tanaman-tanaman tinggi seperti deretan bambu atau deretan palem, atau bisa juga memenuhi pagar dengan menumbuhkan tanaman rambat cantik di permukaannya yang berfungsi sebagai pembatas alami antara pemandangan rumah dengan pemandangan sekitar.

Terakhir jangan lupa hias taman Anda dengan lampu taman yang terang sehingga ruang tamu eksternal Anda tetap bisa digunakan juga pada malam hari dengan pencahayaan cukup, seperti halnya ketika siang hari. Dengan model lampu unik pada taman, selain berfungsi sebagai sumber cahaya juga bisa membantu menciptakan suasana romantis dan elegan pada ruang tamu eksternal Anda.

Ruang Tamu Outdoor

Ruang Tamu Outdoor

Ruang Tamu Outdoor

Ruang Tamu Outdoor

Ruang Tamu Outdoor

Ruang Tamu Outdoor

Ruang Tamu Outdoor


Referensi : rumahku.com
Sumber Gambar: google image

Related Posts:

0 Response to "Desain Ruang Tamu Outdoor"

Post a Comment