Desain Rumah Type 45 Konsep Smarthouse 2014

Desain Rumah Type 45 Konsep Smarthouse
Desain Rumah Type 45 Konsep Smarthouse 2014. Rumah type 45 yang dibangun di atas lahan sekitar 8 X 15 M2 adalah salah satu rumah yang cukup banyak diminati keluarga kecil karena rumah type 45 ini sangat beragam desainnya, setiap pengembang mempunyai ciri dan karakter tersendiri untuk memikat para calon pembelinya. Nah para calon pembeli dituntut untuk lebih bijak sebelum menjatuhkan pilihannya, kalau tidak ingin terjebak pada jebakan batman...

Secara umum rumah type 45 terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan dapur, yang membedakan antara satu developer dengan yang lain biasanya hanya tampian eksteriornya saja dan tata letak ruangannya saja. Padahal pada era sekarang para calon pembeli ingin mendapatkan nilai lebih dari itu.


Pada tahun 2014 nanti para developer juga dituntut untuk lebih kreatif dalam hal desain yang akan ditawarkan, rumah dengan tampilan eksterior minimalis modern tidak akan cukup untuk memikat calon pembeli, harus ada terobosan baru yang bisa merebut hati sehingga mereka menjatuhkan pilihan pada hasil desain yang lebih mengarah kepada rumah yang berkarakter smarthouse...

Tulisan sederhana ini dimaksudkan untuk para calon pembeli atau mereka yang akan membangun rumah dengan konsep yang mengarah kepada rumah berkarakter smarthouse....

Desain Interior smarthouse
Selain ruang tamu, ruang keluarga, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan dapur, konsep rumah ke depannya juga tersedianya ruang ibadah (muslim: mushalla), penempatan mushalla bisa diaplikasikan tepat di atas ruang keluarga, jadi khusus pada ruangan ini seolah-olah rumah terdiri dari 2 lantai, desain dibuat sedemikian rupa dengan mengatur langit-langit rumah dibuat lebih tinggi untuk memasukkan ruang mushalla atau dengan mendesain langit-langit rumah tanpa plafon sehingga bisa mengaplikasikan mushalla di atas ruang keluarga. Penempatan gudang barang yang diletakkan di atas kamar tidur juga akan lebih terkesan cerdik sehingga penghuni rumah tidak sulit untuk menyimpan barang-barang yang sudah layak digudangkan.

Desain Eksterior smarthouse
Pada rumah type 45 modern minimalis tentunya sudah menyisakan lahan untuk parkir mobil (carspot), sedangkan pada konsep rumah smarthouse bisa memanfaatkan ruang kosong diatas carpot untuk digunakan sebagai ruangan, misalnya ruang kantor kecil di atas garasi mobil anda. Dan tentunya hadirnya taman di belakang rumah atau di depan rumah sudah mutlak dibutuhkan, Taman dapat dipercantik dengan penggunaan lampu taman yang eksotik dan juga dibumbui dengan menghadirkan kolam.

Keamanan Rumah konsep Smarthouse
Pada jaman sekarang faktor keamanan dalam rumah terasa sangat penting karena pencuri atau bahkan perampok bisa datang tanpa kita duga sebelumnya, penggunaan sistem keamanan yang modern sudah waktunya untuk kita pikirkan, untuk di depan rumah tepatnya di depan garasi kita bisa menggunakan lampu sorot yang jika diaktifkan akan menyala jika sensor gerak membaca ada pergerakan orang, untuk dibelakang rumah bisa dipasang sebuah sensor gerak yang terhubung dengan alarm. Dan tak kalah pentingnya penggunaan cctv selayaknya sudah terpasang di setiap sudut rumah kita.

Pencahayaan rumah konsep smarthouse
Karena pemerintah setiap tahunnya harus menaikkan tarif dasar listrik maka penghematan listrik sudah harus juga terpikirkan, dengan penggunaan lampu-lampu hemat energi (baca lebih detail disini). Diupayakan pada siang hari untuk tidak menggunakan lampu dengan memanfaatkan terangnya sinar matahari supaya bisa masuk ke dalam setiap ruangan rumah samrthouse.

Related Posts:

0 Response to "Desain Rumah Type 45 Konsep Smarthouse 2014"

Post a Comment