Cara Bijak Memilih Rumah Mewah Yang Murah

Memilih Rumah Mewah dengan harga murah memang gampang-gampang susah, tetapi dengan sedikit usaha dan memperbanyak referensi ternyata tidaklah sulit. Rumah merupakan kebutuhan pokok setiap manusia. Selain, sandang, dan pangan, rumah memiliki nilai yang sangat besar bagi kelangsungan hidup manusia di dunia. Tempat tinggal atau perumahan dengan kualitas yang baik tentunya menjadi hal yang paling diminati oleh setiap manusia karena pentingnya memiliki rumah dengan kualitas yang sangat baik dapat pula menjadikan hidup kita menjadi lebih baik. Oleh sebab itu manusia sering merasa bingung dalam memilih rumah yang merupakan rumah idaman bagi dirinya. Kebingungan
tersebut bisa berawal dari desain rumah yang cocok seperti apa, selain itu harga rumah yang sesuai juga menambah pusing pikiran para pembeli rumah.

Kriteria Rumah Idaman Secara Umum
Definisi rumah idaman setiap orang berbeda-beda. Ada diantara kita yang mendefinisikan rumah idaman sebagai rumah mewah dan besar yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas mahal dan furnitur yang megah. Namun ada pula yang mendefinisikan rumah idaman sebagai rumah sederhana yang asri, bagian halaman rumah dipenuhi oleh tanaman-tanaman hijau, furniture minimalis, dan sebagainya. Dengan demikian , rumah idaman memiliki kriteria yang berbeda-beda tergantung dari selera penghuninya. Walaupun selera orang tidak sama, ada beberapa hal yang membuat sebuah tempat tinggal bisa disebut sebagai rumah idaman. Berikut kriteria sederhana nya:
  • Rumah yang ideal lengkap dengan beberapa interior ruangan yang penting. Seperti ruang tamu, dapur, kamar tidur dan kamar mandi.
  • Tata letak rumah di desain dengan baik.
  • Dekorasi ruangan yang serasi.
  • Kebersihan rumah yang terjaga.
  • Sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik.
  • Adanya taman rumah.
Model Rumah Idaman
Saat ini ada berbagai macam desain rumah yang bisa dipilih untuk menciptakan rumah yang di impikan. Ada tiga macam model rumah yang populer diantaranya, desain rumah minimalis, rumah sederhana dan rumah mewah. Ketiga desain tersebut mempunyai ciri sendiri-sendiri, sehingga Anda dapat memilih desain yang sesuai dengan selera dan kemampuan Anda.

Mari kita jelaskan secara singkat desain rumah minimalis. Desain ini sangat populer karena meawarkan keefesienan dan kepraktisan bagi pemilik rumah. Desain rumah ini mengutamakan fungsi bukan kemewahan. Desain ini cocok diterapkan di kota-kota metropolitan dengan semakin terbatasnya lahan.

Desain berikutnya adalah desain rumah sederhana. Desain ini mengutamakan kesederhanaan dan kenyamanan. Meskipun memiliki konsep rumah sederhana, bukan berarti model rumah ini tidak memperhatikan segi keindahan. Rumah sederhana sesuai bagi mereka yang memiliki budget yang terbatas karena pemilihan detail rumah akan sangat diperhitungkan. Rumah sederhana biasanya memanfaatkan aspek yang terkadang tidak terlihat menjadi sesuatu yang bernilai dan indah untuk dilihat.

Desain yang ketiga adalah desain rumah mewah. Model rumah ini cocok bagi mereka yang mempunyai budget yang banyak untuk membangun sebuah rumah. Rumah bergaya mewah banyak mengadopsi gaya rumah Eropa dan Amerika. Ciri khusus dari desain rumah ini yaitu pemilihan perabot-perabot rumah yang mewah dan megah.

Bagaimana Langkah Membangun Rumah Impian
Jika kita inding membuat rumah diatas tanah milik kita, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari gambar rumah idaman yang sesuai dengan selera dan keuangan kita. Lalu step yang kedua adalah menyiapkan tema rumah yang akan dibangun. Apakah Anda menyukai rumah tipe minimalis, rumah kayu, rumah modern, kesemuanya tergantung pada selera dan ide Anda. Ketiga, pilihlah arsitek yang memiliki wawasan yang luas mengenai desain dan arsitektur agar mampu menerjemakan keinginan Anda dalam membangun rumah idaman. Setelah berkonsultasi dengan arsitek, maka saatnya Anda mencari kontraktor yang bisa mewujudkan desain gambar rumah yang di inginkan. Carilah kontraktor atau tenaga yang profesional agar proses pembangunan rumah dapat berjalan lancar.

Membangun sebuah rumah impian merupakan tantangan yang besar baik dalam perencanaan maupun biaya. Berikut ini beberapa tips singkat membangun rumah impian.
  • Cari tempat yang ideal.
  • Tentukan berapa banyak ruang yang diperlukan.
  • Konsultasikan dengan ahli (arsitek dan desainer interior).
Merancang Rumah Idaman Minimalis
Ketika luas lahan terbatas, kita sering kesulitan dalam mengatur tata ruang dan desain dari rumah idaman yang akan dirancang. Tentunya kita menginginkan rumah walaupun kecil namun terlihat nyaman dan sesuai dengan yang diinginkan. Berikut ada beberapa acuan dalam mendesain rumah idaman dengan desain minimalis:
  • Sistem ventilasi dan sirkulasi udara yang baik.
  • Jendela rumah menghadap sinar matahari dan usahakan sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah.
  • Rancanglah ruangan yang nyaman dan sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yang menempatinya.
  • Untuk rumah yang sehat, usahakan mendesain ruang eksterior yang natural. Anda bisa mendesain taman rumah yang minimalis. Atau kolam taman yang bisa menyegarkan mata.
  • Membuat ruang tertentu bagi anggota keluarga agar betah di rumah. Misalnya ruang baca untuk perpustakaan dan ruang kerja yang bergaya minimalis di dalam rumah.
  • Ruang olahraga menjadi penting. Walaupun terbatas lahan, jangan lupakan untuk menyediakan ruang untuk melakukan olahraga. Walaupun di desain di tempat yang kecil, ruangan tersebut dapat menunjang aktivitas olahraga keluarga sehari-hari.
Membuat Denah Rumah Idaman
Dengan adanya denah atau sketsa rumah makan akan tercipta sebuah rumah idaman yang diinginkan. Dengan adanya denah maka akan menentukan posisi terbaik setiap ruangan. Anda bisa menyesuaikan ruangan dengan fungsi dan manfaatnya. Selain itu, adanya denah maka peruntukan ruangan dalam rumah akan menjadi tepat. Anda tidak akan salah menempatkan ruangan dalam rumah karena jelas fungsinya. Gambar rumah harus dibuat dengan metode, cara dan peralatan yang sesuai sehingga mampu mengakomodasi semua kebutuhan.

Pembuatan sketsa rumah idaman terdapat dua jenis, yaitu manual dan komputer.  Secara manual dapat dilakukan dengan cara menggambar. Dalam artikel kali ini kami tidak menjelaskan bagaimana membuat sketsa rumah dengan melukis atau menggambar. Lebih baik Anda menggunakan jasa arsitek untuk mendapatkan denah rumah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Selain itu, Anda bisa menghemat waktu untuk memikirkan hal-hal yang lainnya.

Pembuatan sketsa dapat dilakukan secara komputerisasi dengan menggunakan software. Program autoCAD dapat membantu dalam proses pembuatan denah rumah baik dalam dua atau tiga dimensi. Hasil yang didapatkan dari proses pembuatan ini lebih rapi dan bagus dibandingkan secara manual.

Tips Membeli Rumah Idaman
Jika Anda tidak mau direpotkan untuk mendesain rumah, maka solusi cerdas adalah membeli rumah yang sudah. Berikut beberapa tips singkat dalam membeli rumah yang bisa Anda lakukan, khususnya bagi Anda yang baru pertama kali akan membeli rumah:
  • Bagi Anda yang sibuk, Anda bisa menyewa agen untuk mencarikan rumah idaman Anda. Pihak agen rumah biasanya mempunyai gambar serta harga rumah yang dapat menjadi acuan bagi Anda. Pihak agen juga mengetahui harga rumah yang akan promo walaupun belum dipublikasikan. Carilah agen yang terpercaya.
  • Selain agen, Anda juga bisa mencari dan meriset sendiri. Biasanya membutuhkan waktu yang lama sekitar 6-8 minggu untuk meriset rumah yang dipilih baik secara offline maupun online. Setelah Anda survei, pilihlah sekitar 7 rumah pilihan yang menjadi skala prioritas untuk dibeli agar tidak terlalu pusing dalam memilih.
  • Anda bisa membeli rumah dengan KPR. Dengan adanya pinjaman maka secara langsung dapat membantu untuk mendapatkan rumah idaman yang sesuai dengan keinginan. Namun , pastikan Anda memiliki kemampuan untuk membayar.
Rumah Idaman Berdasarkan Fengshui
Jika anda ingin membeli rumah yang menjadi idaman anda, anda tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini akan dibahas cara – cara memilih rumah idaman berdasarkan Fengshui. Berikut adalah ulasannya.

1. Lingkungan sekitar sangat berpengaruh
Pada saat membeli rumah, anda sangat diminta untuk memperhatikan kondisi lingkungan sekitar rumah yang akan anda beli. Apakah kondisi lingkungan sekitar rumah tersebut sesuai dengan apa yang anda inginkan atau tidak. Dalam Fengshui kita dianjurkan untuk membeli rumah dengan kondisi lingkungan sekitar yang asri. Dalam artian lingkungan tempat rumah tersebut berdiri terletak jauh dari tempat pembuangan dan memiliki lingkungan yang bersih serta nyaman untuk melakukan kegiatan. Tidak adanya bangunan tinggi di sekitar rumah juga sangat disarankan untuk diperhatikan.

2. Kondisi tekstur tanah
Kondisi tanah sangat berpengaruh dengan kenyamanan para penghuni rumah. Oleh sebab itu dalam membeli rumah idaman, anda diwajibkan untuk mengecek bagaimana kondisi tanah di sekitar bangunan tersebut. Menurut Fengshui, tanah yang naik ke belakang merupakan rumah tinggal yang baik. Rumah yang tanahnya menjorok ke belakang dipercaya dapat mengurangi kenyamanan dan kemakmuran penghuni rumah. Oleh sebab itu anda perlu mencermati bagaimana kontur tanah pada rumah yang akan anda beli.

3. Bentuk bangunan
Bentuk bangunan sangatlah penting untuk dipertimbangkan, karena banyak rumah yang memiliki bentuk bangunan yang bervariasi serta tak beraturan. Dalam memilih rumah, bentuk bangunan yang sederhana dan beraturan sangat dianjurkan daripada bentuk bangunan yang cenderung tidak beraturan dengan dasar bangunan yang beraneka ragam. Ketika kita dihadapkan pada rumah tingkat, anda disarankan untuk memilih rumah tingkat dengan posisi tingkat yang berada pada bagian belakang.

4. Arah pintu masuk utama
Menentukan arah pintu masuk rumah merupakan hal yang sangat penting dalam Fengshui. Penentuan arah pintu masuk dari sebuah rumah didasarkan pada arah baik yang ada pada kepala keluarga. Untuk masalah yang satu ini, kita dapat menghitung dengan angka Kua dimana rumusnya untuk pria adalah (100 – tahun lahir) / 9. Sedangkan untuk perempuan, (tahun lahir – 4) / 9. Kua 2, 5, 6, 7, 8 dimasukkan kedalam kelompok Barat. Oleh sebab itu pintu harus menghadap barat, barat daya, barat laut, atau timur laut. Kua 1, 3, 4, 9 termasuk dalam kelompok timur. Oleh sebab itu arah pintu harus menghadap timur, utara, selatan, atau tenggara.

Contoh Rumah Idaman di Indonesia 
Berikut ini kami hadirkan beberpa gambar rumah idaman yang didesain dengan apik dan indah. Semoga gambar-gambar desain rumah dibawah ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin mendesain rumah idaman. gambar rumah idaman ini diambil dari beberapa rumah di sekitar Jakarta (Referensi -desainic.com)

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/

http://ruangrumahkita.blogspot.com/


Related Posts:

0 Response to "Cara Bijak Memilih Rumah Mewah Yang Murah"

Post a Comment