Macam dan Jenis Lantai Rumah Minimalis

http://ruangrumahkita.blogspot.com/
Untuk memperindah rumah minimalis atau rumah mewah idaman anda, lantai adalah juga akan menjadi perhatian utama, di pasaran sekarang sudah sangat banyak sekali pilihan macam-macan dan jenis-jenis lantai, lantai menjadi salah satu elemen rumah yang mendapatkan perhatian khusus. Selain memberi kesan estetis, lantai juga harus memberi rasa nyaman penghuninya.Tidak jarang banyak diantara kita direpotkan dalam memilih material penutup lantai.

Pemilihan model dan jenis lantai yang tepat dan tidak
harus berharga mahal adalah pilihan yang bijak, dan berikut beberapa material penutup lantai yang bisa dijadikan refrensi. Untuk menciptakan rumah minimalis anda. Kali ini kita akan membahas lantai menurut dari jenis bahan materialnya

Lantai Marmer dan Granit
http://ruangrumahkita.blogspot.com/
Kedua jenis lantai di atas sekilas hampir sama tetapi sesungguhnya berbeda,  perbedaannya adalah asal muasal bahan atau material yang terbentuk. Pada tulisan berikutnya Ruang Rumah Kita akan membahas secara khusus perbedaan antara Marmer dan granit. Batuan alam ini terbilang jenis penutup lantai yang mewah. Dihasilkan dari bebatuan dengan motiv dan warna bervariasi. Umumnya digunakan untuk menghasilkan ruang yang elegan dan bersuhu rendah. Untuk lantai marmer membutuhkan perawatan khusus, karena sisa kotoran makanan dan minimum bisa menjadi noda jika tidak cepat-cepat dibersihkan

Lantai Kayu
http://ruangrumahkita.blogspot.com/
Kayu keras padat pada lantai datang dalam berbagai dimensi dan gaya, dengan masing-masing papan yang terbuat dari kayu padat dan digiling dari sepotong kayu. Lantai kayu padat yang awalnya digunakan untuk tujuan struktural, sedang dipasang tegak lurus terhadap dukungan balok kayu bangunan yang dikenal sebagai pembawa dan balok. Teknik konstruksi modern jarang menggunakan pembawa dan balok untuk pembangunan subfloor dengan kebanyakan rumah dibangun di Australia menjadi dasar dari pelat beton dengan bingkai kayu bangunan, lantai kayu padat Australia digunakan hampir secara eksklusif untuk penampilan mereka. Untuk lebih Jelasnya tentang lantai kayu Ruang Rumah Kita juga akan membahas secara khusus tentang lantai kayu pada rumah minimalis atau rumah mewah.

Sebenarnya, pilihan lantai kayu tidak hanya terbagi berdasarkan warnanya. Lantai kayu terbagi berdasarkan material pembentuknya. Anda dapat menemukan jenis-jenis lantai kayu, seperti solid wood flooring, laminate flooring, dan engineering wood.

Lantai kayu dari Indonesia umumnya menggunakan materi dari kayu jati, kayu merbau, kayu kelapa, kayu sungkai, kayu sonokeling, kayu bengkirai, dan kayu ulin. Sementara, kayu-kayu impor umumnya terbuat dari kayu oak, lime, cherry, walnut atau maple. Sementara itu, bentuk lantai kayu dapat berbentuk kayu strip dengan lidah alur untuk menyambungkan lantai-lantai, plank dengan tigas strip kayu, atau parket.

Penutup Lantai Buatan
http://ruangrumahkita.blogspot.com/
Material buatan lebih sering digunakan dari pada penutup lantai alami. Selain variasi produknya lebih banyak, harganya pun relatif lebih terjangkau.Untuk urusan warna dan motif , material ini juga merajai finishing penutup lantai. Lantai Buatan itu seperti:

Lantai Keramik
Teknologi saat ini sangat memungkinkan keramik memiliki variasi motif dan warna beragam.Karenanya keramik masih menjadi primadona untuk finising penutup lantai. Pola desain dan tampilan keramik juga terlihat menarik secara estetika.

Lantai Vinyl
http://ruangrumahkita.blogspot.com/
Masih sedikit kalangan yang menggunakan lantai ini.Terbuat dari bahan vinyl dan berupa lembaran tipis.aplikasi menggunakan lem pada bidang datar. Vinyl banyak diminati untuk mengganti peran lantai kayu yang sudah terbilang mahal harganya.

Lantai vinyl merupakan lantai berbahan dasar PVC dan mempunyai sifat lentur . Lantai ini memiliki motif unik dan tekstur yang beragam. Rahasia kekayaan motif yang dimilikinya terletak pada teknologi printing yang menyertai proses produksinya. Sehingga motif dapat dipilih sesuai selera dan amat mirip dengan tekstur aslinya.

Lantai vinyl ini memiliki sifat fisik yang lentur, sehingga membuatnya mudah diaplikasikan dan nyaman untuk diinjak. Material ini juga dilengkapi dengan bahan antigores. Namun, untuk menjaga keawetannya tetap harus dijaga dari sentuhan benda tajam karena material ini tetap tak sekeras batu alam maupun keramik.


Related Posts:

0 Response to "Macam dan Jenis Lantai Rumah Minimalis"

Post a Comment