Tips Cara Mencari Inspirasi Desain Rumah Idaman

Banyak diantara kita kebingungan saat akan membangun rumah saat memilih desain atau gambar yang akan kita bangun atau bagi kita yang akan merenovasi rumah idaman kita, kali ini Tim penulis Ruang Rumah Kita akan berbagi tips mencari inspirasi desain rumah.

Membangun rumah idaman dengan gaya khas yang indah merupakan harapan setiap calon pembangun rumah, seringkali kita menemukan sebuah rumah yang dibangun dengan harga mahal ternyata hanya menghasilkan model arsitektur bangunan yang biasa
saja atau bahkan terlihat standar hasil meniru gaya rumah yang sudah ada. pertanyaanya adalah bagaimana agar bisa mendapatkan model rumah terbaik? hal ini bisa dilakukan dengan cara mencari inspirasi desain rumah terbaik sebelum melakukan kegiatan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan rumah tinggal.

Cara mencari inspirasi desain rumah
  1. Bagi arsitek atau orang-orang yang mempunyai bakat mewujudkan imajinasi kedalam bentuk gambar maka proses pencarian inspirasi bisa dilakukan dengan cara membayangkan suatu bentuk yang indah kemudian menggambarnya.
  2. Jalan-jalan ke lingkungan perumahan atau perkampungan yang kaya akan keragaman bentuk desain rumah, barangkali dapat menemukan bentuk terbaik kemudian mencoba melakukan modifikasi desain untuk mendapatkan yang terbaik.
  3. Menggunakan mesin pencari foto atau gambar di internet, banyak gambar hasil karya arsitek rumah atau foto yang bertebaran di dunia internet.
  4. Bekerja sama dengan Arsitek rumah atau penyedia jasa desain rumah online di internet, disitu kita bisa memberikan data desain dan daftar harapan mengenai model rumah idaman, kemudian harapan tersebut akan diwujudkan seorang arsitek kedalam bentuk gambar desain rumah idaman.
  5. Melihat standar rumah adat kemudian membangun sama persis seperti yang sudah ada atau menambahkan sedikit polesan sehingga bisa terwujud rumah unik yang menarik.
  6. Jika kita pernah bermimpi melihat suatu bentuk rumah yang indah maka tidak ada salahnya mencoba mengingat kembali secara detail tentang bentuk bangunan yang kita lihat didunia mimpi, merubah kedalam bentuk gambar lalu membangun rumah sama persis seperti yang pernah dilihat dalam dunia mimpi.
  7. Menonton film atau video yang seringkali menampilkan backgroud bangunan, barangkali ada inspirasi untuk melakukan inovasi bentuk desain rumah.
  8. Melihat aktifitas hewan atau tumbuhan, misalnya membuat rumah yang mirip dengan tubuh keong, membuat rumah seperti sarang semut dan sejenisnya.
  9. Meniru bentuk benda-benda kecil atau perabot rumah tangga lalu mewujudkanya kedalam bentuk besar berupa bangunan yang unik dan indah.

Insiprasi desain rumah terbaik adalah yang seratus persen murni dari pikiran atau angan-angan pribadi sehingga muncul kepuasan ketika berhasil mewujudkan angan-angan tersebut kedalam wujud rumah di dunia nyata, yang diperlukan hanyalah ketenangan dan mau mencoba-coba belajar gambar bangunan sehingga mampu menciptakan desain rumah terbaik, selamat berkreatifitas dan mewujudkan inspirasi model rumah idaman anda

Related Posts:

0 Response to "Tips Cara Mencari Inspirasi Desain Rumah Idaman"

Post a Comment