Tips Desain Pagar Rumah 2014

Pagar rumah selain sebagai tanda pembatas rumah kita dengan rumah lainnya atau dengan jalan depan rumah, pagar saat ini juga berfungsi sebagai penyedap supaya rumah idaman anda tampil lebih menawan, dan saat ini sudah banyak sekali desain pagar depan rumah yang dapat anda aplikasikan dengan rumah idaman anda, untuk itu dibutuhkan kesabaran dan ketelitian anda dalam memilih desain pagar rumah sehingga sesuai dengan karakter desain rumah idaman anda.


Berikut ini beberapa tips panduan sebelum Anda memilih desain pagar rumah yang sesuai untuk bangunan rumah Anda:

  1. Ketahuilah fungsi utama dari pagar rumah, yakni di samping sebagai pemberi kesan estetika, pagar rumah juga berguna untuk melindungi bangunan rumah dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti binatang liar, perampok, perusakan tanaman dan halaman dan sebagainya. Fungsi utama pagar adalah untuk melindungi apa yang ada di dalamnya, oleh karena itu sebelum memilih desain pagar rumah untuk bangunan rumah Anda, penuhi fungsi utama dari pagar tersebut.
  2. Bagi Anda yang tinggal di kawasan pedesaan, umumnya pagar rumah tidak menjadi kebutuhan utama bangunan di daerah itu. Sebagian masyarakat pedesaan berpikir justru jika rumah diberi pagar memberi kesan pemiliknya pelit dan takut isi dari pagar rumah tersebut diganggu orang lain. Oleh sebab itu jika Anda tetap ingin memakai pagar, gunakan lah pilihan desain pagar rumah yang rendah, baik berbahan kayu maupun batu, tambahkan kesan artistik yang lebih.
  3. Perhatikan ukuran dan bentuk rumah Anda. Jika bangunan rumah Anda terbilang rendah, jangan memakai desain pagar rumah yang tinggi, tapi disesuaikan dengan ukuran ketinggian rumah.
  4. Dalam memilih cat pagar rumah anda, jika sebagian pagar itu berbahan dari tembok maka pilihlah cat tembok ya tahan terhadap air.
  5. Jika Halaman rumah anda sempit, sebaiknya pintu  pagar memakai sistem sliding sehingga tidak memakan tempat sewaktu pintu dibuka. 

Pilih lah jenis pagar rumah yang berbahan awet, jikalau bukan batu, Anda bisa memilih bahan dasar kayu atau bambu dengan cara melapisi bahan-bahan tersebut dengan cat atau varnis untuk menjaga ketahanan bahan-bahan tersebut.

Related Posts:

0 Response to "Tips Desain Pagar Rumah 2014"

Post a Comment